Sukses

Pencuri Motor di Ruko Ki Kusumo Nyaris Dibakar Massa

Aksi pembakaran terhadap pencuri motor hampir saja kembali terjadi di Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bekasi - Aksi pembakaran terhadap pencuri motor hampir saja kembali terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Namun, berkat kesigapan petugas kepolisian, pelaku kriminalitas tersebut diamankan dari amukan warga.

Anggota Polsek Jati Asih Aiptu Sundoro menuturkan, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu, 9 September 2017 sekitar pukul 15.00 WIB. Pencuri yang berjumlah dua orang mengincar motor di ruko milik Ki Kusumo, Jalan Swatantra V Rt 07/03, Jatirasa, Jatiasih, Kota Bekasi.

"Pelaku masuk ke halaman ruko depan yang ada pagarnya, yang tidak terkunci, kemudian pelaku mengambil sepeda motor merek Honda Beat warna hitam, Nopol B 3438 KKS, yang terparkir di halaman depan ruko dengan cara merusak kunci kontak dan setangnya," ujar Sundoro kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (10/9/2017).

Usai berhasil membawa keluar motor dari depan ruko, pelaku langsung tancap gas menuju jalan raya. Namun, aksi itu diketahui warga. Mereka langsung mengejarnya. Kondisi jalanan yang macet membuat pencuri itu tak berkutik dan akhirnya diamuk massa.

"Ditangkap, hampir dibakar massa. Akhirnya petugas datang, ya kita bawa ke Polsek," ujar Sundoro.

Dia mengungkapkan, pencuri motor yang ditangkap berjumlah satu orang bernama Satibi. Sedangkan temannya berhasil lolos dari amukan warga.

"Pelaku diduga kelompok Karawang mengingat identitasnya dari Karawang," ujar Sundoro.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.