Sukses

Aksi 3 Warga Luar DKI Usai Unjuk Rasa di Kedubes Myanmar

Apa yang dikerjakan bersama kedua temannya sekaligus ingin membantu pekerjaan pasukan oranye

Liputan6.com, Jakarta - Usai aksi solidaritas Rohingya di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jakarta Pusat beberapa petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mulai membersihkan sampah yang tertinggal.

Sampah terlihat setelah peserta aksi unjuk rasa meninggalkan lokasi demonstrasi di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat. Sampah berserakan seperti bekas-bekas botol minuman.

Pemandangan berbeda saat terdapat dua perempuan dan satu lelaki membawa kantong plastik hitam untuk memungut bekas sampah yang ada. Perempuan berhijab pink yang mengaku bernama Siti Maesaroh itu merupakan berasal dari Bogor, Jawa Barat.

Kata dia, bersama Ahmad asal Depok dan Rini asal Bekasi melakukan aksi pemungutan sampah secara spontanitas. Bahkan Siti mengaku belum saling mengenal sebelumnya.

"Iya ini spontanitas, baru kenal saat ada aksi. Di Islam juga diajarkan untuk menjaga kebersihan," kata Siti, Rabu (6/9/2017).

Menurut dia, apa yang dikerjakan bersama kedua temannya sekaligus ingin membantu pekerjaan pasukan oranye.

"Sekaligus bantuin mereka (pasukan oranye), jadi mereka enggak repot," dia menandaskan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.