Sukses

Jokowi Akan Hadiri Karnaval Pesona Parahyangan Kemerdekaan 2017

Karnaval akan dimulai dari depan Gedung Sate. Dari sana, peserta menuju ke Taman Vanda melalui Jalan Ir H Juanda dan Jalan Merdeka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Karnaval Kemerdekaan 2017. Karnaval bertajuk Pesona Parahyangan 2017 itu akan diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 26 Agustus 2017.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, Karnaval akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama menjadi tema utama pada Karnaval Pasona Parahyangan besok.

Acara Karnaval Kemerdekaan 2017 ini akan dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah dan komunitas anak muda se-Jawa Barat.

"Perwakilan dari daerah penyelenggara festival se-Indonesia yang sudah teruji di tingkat Internasional juga akan memeriahkan karnaval," ucap Bey di Jakarta, Jumat (25/8/2017). 

Karnaval akan dimulai dari depan Gedung Sate. Dari sana, peserta menuju ke Taman Vanda melalui Jalan Ir H Juanda (Jalan Dago) dan Jalan Merdeka.

"Rangkaian akan melanjutkan perjalanan menuju alun-alun Masjid Raya di Jalan Asia Afrika," kata Bey.

Dalam karnaval tersebut, masyarakat akan dimanjakan dengan deretan pakaian adat yang digunakan oleh ribuan peserta yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parade Kampung Adat

Tak ketinggalan, penampilan dari Jember Fashion Carnaval, Solo Batik Carnival, dan Tomohon International Flower Festival juga ambil bagian dalam Karnaval kemerdekaan 2017.

Selama karnaval, akan ada parade kampung adat dan budaya dari berbagai daerah. Di antaranya budaya Cigugur Kuningan, Kampung Naga Salawu Tasik, Kampung Adat Kuta Ciamis, Kampung Ujung Jaya Kadipaten Rancakalong Sumedang, dan Negara Banceuy Subang.

Lalu, Dukuh Pameungpeuk Garut, Cikondang Ciwidey, Adat Ciptagelar Sukabumi, Cangkuang Garut, Mahmud Kabupaten Bandung, Kampung Urug Bogor, Kampung Adat Giri Jaya Gunung Halimun Sukabumi, Kampung Budaya Sindang Barang Bogor, dan Keraton Sumedang Larang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini