Sukses

Kapolri Lantik Irjen Unggung Cahyono Jadi Asisten Logistik

Acara serah terima jabatan (sertijab) Unggung dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta - Irjen Unggung Cahyono resmi mengisi jabatan sebagai Asisten Kapolri Bindang Logistik (Aslog). Unggung menggantikan Irjen Eko Hadi Sutedjo yang dimutasi sebagai pejabat Analisis Kebijakan Bidang Jianstra Slog Polri.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Unggung dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Selasa (22/8/2017) pagi.

"Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab," ucap Kapolri yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Usai membacakan sumpah jabatan, Unggung yang dilantik hari ini langsung menandatangi nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Sebelumnya, pergantian jabatan Asisten Kapolri Bidang Logistik tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1768/VII/2017 yang diterbitkan pada Kamis, 20 Juli 2017.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto disebutkan bahwa jabatan Irjen Eko Hadi Sutedjo sebagai Aslog dimutasikan ke pejabat Analisis Kebijakan Bidang Jianstra Slog Polri. Sementara Irjen Unggung Cahyono dipercaya mengisi jabatan Eko Hadi.

Tak hanya itu, dalam Surat Telegram tersebut disebutkan pergantian Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan. Iriawan digantikan oleh Irjen Idham Azis. Iriawan nantinya akan ditugaskan sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Kemudian, jabatan yang ditinggal oleh Idham Azis nantinya akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat. Sementara jabatan Kapolda Papua Barat diisi oleh Brigjen Rudolf Albert Rodja.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.