Sukses

Jokowi: Bangsa Kita Bangsa Petarung

Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi menyatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa petarung yang mampu menghadapi tantangan globalisasi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Sidang Tahunan MPR 2017. Dalam pidato kenegaraannya, Jokowi menyatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa petarung yang mampu menghadapi tantangan globalisasi.

Menurut Jokowi, bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Indonesia akan mengarungi samudera globalisasi, berhadapan dengan dinamika perubahan yang sangat cepat, dan menghadapi kemajuan inovasi teknologi yang destruktif.

"Tapi, saya yakin dengan bersatu, kita akan bisa menghadapi semua itu. Karena bangsa kita adalah bangsa besar. Bangsa kita adalah bangsa yang teruji. Bangsa kita adalah bangsa petarung," tegas Jokowi di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Jokowi juga menyatakan, bangsa Indonesia harus menjadikan sejarah sebagai fondasi menatap masa depan. Pelajaran yang sangat penting dari sejarah bangsa adalah kemerdekaan bisa direbut, diraih, diproklamasikan karena semua anak-anak bangsa mampu untuk bersatu, mampu untuk bekerja sama, mampu untuk kerja bersama.

"Modal persatuan Indonesia yang kokoh itu harus terus kita jaga, kita rawat, kita perkuat. Dan harus jadi pijakan kita bersama dalam menghadapi ujian sejarah berikutnya yaitu memenuhi janji-janji kemerdekaan. Janji kemerdekaan untuk mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur," kata Jokowi.

"Saya percaya, tugas yang maha berat itu akan bisa kita tunaikan apabila kita semua mau bersatu, mau bekerja sama, mau kerja bersama," imbuh Jokowi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.