Sukses

Bareskrim Polri Geledah Biro Umrah First Travel Depok

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut pemeriksaan dan penyegelan kantor pusat First Travel di GKM Tower, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Depok - Bareskrim Polri menggeledah Kantor Biro Perjalanan Umrah First Travel di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Penggeledahan dilakukan tertutup dan dijaga ketat anggota polisi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Sabtu (12/8/2017), satu per satu tim penyidik Bareskrim Polri, siang tadi datang dan langsung masuk ke kantor First Travel. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut pemeriksaan dan penyegelan kantor pusat di GKM Tower, Jakarta Selatan.

Sementara itu, sejumlah calon jemaah umrah masih berdatangan untuk menuntut hak-haknya. Mereka berharap pemerintah turut membantu menyelesaikan haknya yang belum dipenuhi pihak First Travel.

Sebelumnya, First Travel mengeluhkan keputusan Kementerian Agama (Kemenag) yang mencabut izinnya. Sebab, awalnya, Kemenag sepakat memberi kesempatan pihak biro ibadah umrah untuk penuhi kewajiabannya kepada calon jemaah.

Pagi tadi sejumlah karyawan biro perjalanan umrah milik tersangka Andhika Surachman berkumpul di sekitar pos penjagaan. Mereka mengaku mendapat perintah untuk masuk kantor dan membereskan dokumen para calon jemaah. Namun pintu kantor First Travel terkunci rapat.