Sukses

Komisi VIII: Presiden Sebaiknya Tepati Janji

Liputan6.com, Magelang: Ketua Komisi VIII Abdul Kadir Karding mengingatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menepati janji mengganti ternak warga yang mati akibat erupsi Gunung Merapi. Janji Presiden harus diketahui dan disampaikan kepada para peternak. Demikian disampaikan Abdul Kadir saat berkunjung ke lokasi pengungsian SMA Marsudi Rini, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (6/11).

Dalam hal ini pemerintah berjanji mengganti ternak warga yang mati akibat erupsi Gunung Merapi. Dana yang disiapkan sebesar Rp 100 miliar. Dengan janji pemerintah ini, warga yang tinggal di sekitar Merapi tak perlu mencemaskan hewan ternak mereka yang masih tinggal di rumah. Janji Presiden ini tentu sangat ditunggu korban Merapi [baca: Pemerintah Sediakan Rp 100 Miliar untuk Sapi].

Sementara sapi-sapi yang masih hidup dibawa dengan sejumlah truk dari kawasan Kemalang, Klaten, Jateng dan diturunkan di kandang karantina hewan di Karangnongko, Klaten. Sepanjang Sabtu sekitar 300 ekor sapi dipindahkan. Sebagian sapi yang dievakuasi juga berasal dari pos ternak daerah Dompol dan Bawukan, Kemalang [baca: Ratusan Sapi Dievakuasi].(AIS)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS