Sukses

Nasdem: Pidato Kontroversial Viktor Laiskodat Diedit Pihak Tertentu

Fokus, Jakarta - Partai Nasdem akhirnya angkat bicara dan menjelaskan tentang pidato kontroversial Viktor Laiskodat di NTT beberapa waktu lalu. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (8/8/2017), Nasdem menilai ada pihak yang sengaja menyunting dan menyebarkan potongan video tersebut.

Pimpinan DPP Partai Nasdem mengaku telah melakukan kajian dan menonton ulang video pidato Viktor Laiskodat secara utuh. Nasdem menilai adanya pihak yang sengaja ingin memojokkan Viktor dalam kasus dugaan ujaran kebencian.

Tanpa kehadiran Viktor Laiskodat, Partai Nasdem kemarin menyatakan, video pidato yang sudah tersebar luas itu telah disunting dan tak sesuai dengan pidato aslinya.

Partai Nasdem menolak Viktor untuk meminta maaf atas pidato di hadapan konstituennya di NTT. Nasdem beralasan, penyebutan empat partai dalam pidato Viktor, untuk menjelaskan adanya perbedaan dukungan koalisi terkait Perppu Nomor 2 Tahun 2017, tentang pembubaran ormas.

Kasus ini mengemuka setelah sebuah video pidato Viktor menjadi viral di dunia maya. Viktor Laiskodat menyebutkan ada empat partai yaitu Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN yang mendukung gerakan khilafah. Pidato tersebut disampaikan Viktor dalam sebuah acara di Kupang, Nusa Tenggara Timur.