Sukses

Jokowi Akan Hadiri Penutupan Lebaran Betawi 2017 Pagi Ini

Kedatangan Presiden di Setu Babakan akan disambut dengan palang pintu.

Liputan6.com, Jakarta - Perkampungan Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan menggelar acara Lebaran Betawi 2017 sejak Sabtu kemarin hingga Minggu 30 Juli 2017. Ketua Panitia Lebaran Betawi Muhammad Ihsan mengatakan, acara penutupan hari ini direncakan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Presiden RI datang pukul 09.00 WIB. Kemarin kami dengan protokoler sudah komunikasi, Kamis sudah gladi bersih persiapan besok (Minggu 30 Juli)," ujar Ihsan di Setu Babakan Jakarta, Sabtu 29 Juli 2017.

Dia menyebutkan, pihaknya ingin Jokowi melihat sesuatu yang baru di Setu Babakan, contohnya adalah kuliner baru. Selain itu, kedatangan Presiden juga akan disambut dengan palang pintu.

"Persiapan sudah maksimal, keamanan, konten acara. Besok Presiden disambut palang pintu. Pasukan pengamanan sudah koordinasi dengan Ring 1 Paspampres, dibantu Jawara Betawi. Ring 2 Paspampres, Ring 3 jawara kami," sambung dia.

Menurut dia, penyelenggaraan Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan merupakan permintaan dari Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Ia pun bersyukur meski awalnya sempat tak siap, Lebaran Betawi 2017 bisa terselenggara.

"Ini Lebaran pertama kali di Setu Babakan. Kita buat di sini pertama ini Pak Djarot meminta ini. Sarana prasarana di sini cukup baik, hanya kekurangan akses jalan dan parkir dan spotnya terlampau kecil," jelas Ihsan.

Sementara itu, PT TransJakarta juga turut memeriahkan Lebaran Betawi dengan memberikan fasilitas bus gratis menuju Setu Babakan dari Stasiun Universitas Pancasila dan Ragunan. Di Lebaran Betawi ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam hiburan seni dan budaya khas Betawi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.