Sukses

Heboh Video 3 Napi Kabur dari Penjara California

Ketiga napi ini akhirnya kembali tertangkap sepekan kemudian. Video ini sengaja dirilis pengacara salah satu napi.

Liputan6.com, California - Tiga napi menggunakan telepon genggam selundupan untuk merekam dan menunjukkan cara mereka kabur lewat saluran ventilasi penjara berpenjagaan maksimum di Orange County, California Selatan, Amerika Serikat tahun lalu. 

Ketiga napi ini akhirnya kembali tertangkap sepekan kemudian. Video ini sengaja dirilis pengacara salah satu napi, namun tidak diketahui apa motifnya. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (27/7/2017).

Sementara itu, sebuah wahana ayunan putar yang disebut Fire Ball di Ohio State Fair, Amerika Serikat patah saat tengah beroperasi, pada Rabu, 26 Juli waktu setempat. Akibatnya sejumlah orang terlempar ke udara dan setidaknya satu orang tewas, tujuh orang lainnya luka luka, sedangkan tiga diantara korban luka dalam kondisi kritis.

Kini wahana tersebut dihentikan sementara hingga pemeriksaan keamanannya selesai.

Di tempat lain, Angkatan Laut Srilanka berhasil menyelamatkan dua ekor gajah yang tersapu ombak hingga ke tengah laut di dekat Trincomalee, sebuah kota wisata populer di Srilanka.

Para penyelam angkatan laut menggunakan tali laso untuk menarik kedua ekor gajah ke pinggir pantai. Setelah sampai di perairan dangkal, kedua ekor gajah ini akhirnya bisa berjalan dan masuk ke hutan Foul Point tempat asalnya.

Sebelumnya, seekor gajah juga terseret ke tengah laut sejauh hampir 15 kilometer sebelum diselamatkan Angkatan Laut Srilanka.

Di Tiongkok, China, seekor ular piton langka ditemukan warga tengah memangsa ayam milik warga di Fangchenggang, daerah otonomi Guanxi Zhuang. Warga pun memanggil polisi untuk membantu menangkap ular sepanjang 2,6 meter dengan berat 13 kilogram ini. Ular ini lalu dibawa ke hutan untuk dilepas kembali karena termasuk binatang dilindungi di Tiongkok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.