Sukses

Jokowi Cari Solusi Kelangkaan Garam Nasional

Presiden Jokowi mendapat masukan dan aduan dari kepala daerah terutama soal kelangkaan garam yang melanda di hampir seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi banyak mendapat masukan dan aduan dari kepala daerah terutama soal kelangkaan garam yang melanda di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Jokowi segera mencari solusi agar kelangkaan ini segera teratasi.

"Kalau ada masalah pasokan, distribusi itu akan kita selesaikan," kata Jokowi usai membuka Rakornas TPID di Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai cuaca saat ini juga memengaruhi produksi garam nasional. Musim penghujan tahun ini cenderung mundur dari siklus seharusnya.

"Sehingga produksi garam di petani juga, apa suplainya agak turun," imbuh Jokowi.

Oleh karena itu, pria yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo itu segera memanggil menteri terkait termasuk BUMN yang berkaitan dengan garam. Dia juga akan datang ke lapangan untuk melihat kondisi petani garam.

"Saya akan cek langsung beberapa menteri dan BUMN terkait dengan garam. PT Garam misalnya, saya akan lihat," ucap Jokowi.

Sebelumnya, terjadi kelangkaan garam di sejumlah daerah di Indonesia. Beberapa daerah tersebut, yakni Sleman, Jawa Tengah, dan Tangerang.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.