Sukses

Kartu BPJS Bermasalah, Bocah Penderita Kanker Tulang Putus Sekolah

Bocah 7 tahun penderita kanker tulang putus sekolah lantaran kartu BPJS bermasalah.

Liputan6.com, Ambon - Siti Khadijah, seorang bocah di Belawan, Sumatera Utara harus putus sekolah karena menderita kanker tulang. Kedua orang tuanya tak mampu membiayai pengobatan karena kartu BPJS yang dianggap bermasalah oleh petugas.
 
Seperti ditayangkan dalam Liputan6 Siang SCTV, Selasa (11/7/2017), Ketty panggilan bocah ini sudah 7 bulan menghabiskan hari-harinya di tempat tidur. Penyakit kanker tulang atau osteosarcoma menyerang sejak akhir tahun lalu.
 
Penyakit tersebut membuat tubuh bocah yang belum tamat SD ini semakin mengecil. Saat ini bobot tubuhnya tinggal 20 kilogram dan rambutnya mulai rontok.
 
Ia pernah berobat ke berbagai tempat hingga terakhir dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan. Perawatan tidak dapat diteruskan karena keluarga tidak sanggup membayar biaya pengobatan. Kartu BPJS yang menjadi andalan menutupi biaya pengobatan dianggap bermasalah sehingga tidak bisa diharapkan.
 
Saat ini Ketty dirawat oleh ibunya yang sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci. Mereka menumpang di rumah kakeknya di Jalan Langkat, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. Sejak 5 tahun lalu, Ibu dari Ketty telah berpisah dengan Dafrizal ayahnya. Ketty tinggal bersama Ibu dan dua saudaranya. Ia tidak mampu melanjutkan sekolah karena kondisi kesehatannya yang semakin menurun.