Sukses

Selain Polisi dan Satpol PP, 2 Pasukan Ini Tertibkan Dukit Duri

Pemkot Jaksel kerahkan 673 personel untuk tertibkan bangunan di bantaran Sungai Ciliwung.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Selatan siap menertibkan bangunan di bantaran Sungai Ciliwung, Bukit Duri, Jakarta Selatan, hari ini. Untuk mengamankan proses penertiban, 673 personel Satpol PP dikerahkan.

"Kami bersama unit terkait mengerahkan dukungan personel 673 personel. Ini terdiri dari Polres Metro Jakarta Selatan, Kodim 0504 Jakarta Selatan, Subgar 0504 Jaksel, dan Satpol PP Jaksel, beserta instansi terkait diturunkan dalam penataan ini," ujar Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan dalam di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Pantauan Liputan6.com, saat ini 3 pasukan yakni dari Satpol PP, petugas PPSU atau Pasukan Oranye, dan Pasukan Biru telah bersiap menuju lokasi untuk menertibkan bangunan di bantaran Sungai Ciliwung. Mereka juga membawa berbagai macam alat.

Sebelum memulai penertiban, pasukan tersebut lebih dulu apel pagi pada pukul 07.30 WIB di Halaman Depo Statiun Bukit Duri.

Apel pagi ini juga dihadiri Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi, Kapolres Jaksel Kombes Irwan Kurniawan, Kapolsek Kecamatan Tebet Kompol Maulana, dan Kasatpol PP DKI Jupan Royter.

 

Saksikan video berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.