Sukses

Ini Dugaan Awal Polisi soal Pengeroyokan Alumnus ITB Hermansyah

Menurut Rikwanto, belum dapat dipastikan ada berapa mobil yang terlibat dalam aksi pengeroyokan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto menyampaikan, dugaan sementara dari pengeroyokan alumnus ITB Hermansyah mengarah pada kejadian senggolan mobil di Tol Jagorawi, Jakarta Timur. Hal itu berdasarkan keterangan awal dari saksi yakni istri dan adik dari yang bersangkutan.

"Itu faktanya, bukan benar atau enggaknya. Kan polisi mengambil keterangan dari saksi. Saksinya kan yang ada di sebelahnya," tutur Rikwanto di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Menurut Rikwanto, belum dapat dipastikan ada berapa mobil yang terlibat dalam aksi pengeroyokan itu. Terkait motif juga akan ditelusuri mulai dari dugaan awal.

"Bisa satu, bisa dua (mobil). Itu kita dalami dulu apakah berkaitan atau ini hanya ikut-ikutan di jalan karena subuh-subuh ya. Jalan masih sepi," jelas dia.

"Yang jelas awal hanya senggol-senggolan di jalan antara mobil dan emosional di jalan," lanjut Rikwanto.

Selain itu, polisi juga tetap mencari apakah ada perseteruan yang terjadi antara Hermansyah dengan orang-orang yang berhubungan dengannya. Termasuk juga dugaan dendam dari individual atau golongan tertentu.

"Nanti kita cek ke belakang. Umpamanya korban berangkat dari mana, apakah ada konflik sebelumnya, apa di jalan saja, awal muasalnya gimana. Info awal sudah ada tapi kita akan dalami ke belakang," Rikwanto menandaskan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.