Sukses

Kronologi Penumpang Melahirkan di Pesawat Batik Air

Seorang penumpang melahirkan di dalam pesawat Batik Air ID 6500 dengan rute Cengkareng - Denpasar.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang melahirkan di dalam pesawat Batik Air ID 6500 dengan rute Cengkareng - Denpasar. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir dengan selamat.

Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin menuturkan, proses persalinan tersebut dibantu dengan kru kabin pesawat Batik Air. Selain itu, juga oleh seorang penumpang berprofesi sebagai dokter.

"Pilot In Command telah menginformasikan kepada Air Traffic Controller bahwa memerlukan ambulance on arrival karena terdapat penumpang yang membutuhkan penanganan dengan segera," ujar Andy kepada Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Setelah pesawat mendarat dan parkir, penumpang yang melahirkan beserta bayinya langsung dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu. Keduanya langsung ditangani oleh pihak Rumah Sakit.

"Kami ucapkan terima kasih kepada salah satu penumpang kami yang telah membantu cabin crew kami dalam menjalani proses persalinan tersebut," ujar dia.

Untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya meminta agar setiap penumpang dapat melaporkan kondisi kehamilannya. Hal ini demi keselamatan dan penumpang dalam penerbangan.

"Demi keselamatan dan kenyamanan penerbangan (Batik Air), kami mengimbau kepada seluruh penumpang agar melaporkan usia kehamilan yang sebenarnya ketika melakukan proses check in," pinta Andy M Saladin.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.