Sukses

Jokowi Puji Anak Muda yang Kembangkan Merek Lokal

Presiden memuji usaha yang dimiliki Tyo karena semua biji kopi yang digunakan dalam proses kopi tersebut berasal dari dalam negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama keluarga singgah di kedai kopi yang berada di Jalan Cipete Raya, Jakarta, Minggu siang. Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama kedua putra putrinya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep, berada di warung kopi tersebut selama hampir 30 menit.

Tiba pada pukul 11.30 WIB, Presiden disambut Andanu Prasetyo atau yang sering dipanggil Tyo, pemilik kedai kopi tersebut. Jokowi memuji usaha yang dimiliki Tyo karena mengedepankan produk lokal. Semua biji kopi yang digunakan dalam proses kopi tersebut berasal dari dalam negeri.

"Saya sangat mengapresiasi, ini brand lokal, brand tradisional yang sukses ciptaannya anak-anak muda, untuk mengembangkan brand-brand lokal, brand tradisional yang seperti ini," ujar Presiden di lokasi, Minggu (2/72017).

Saat mengantre, Presiden menanyakan kopi yang paling enak kepada kasir kedai kopi tersebut. "Kopi apa yang paling enak?" tanya Presiden. Kopi Susu Tetangga adalah minuman yang kemudian direkomendasikan Tyo.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana kemudian memilih tempat di pojok kedai kopi tersebut untuk berbincang-bincang dengan Tyo. "Dulu jenis kopi tidak sebanyak sekarang, hanya kopi hitam," ucap Ibu Iriana.

Sekitar pukul 12.00, Presiden bersama keluarga meninggalkan kedai kopi tersebut untuk melanjutkan perjalanan menuju sebuah rumah makan di kawasan Sunter.

Setelah makan siang bersama keluarga, Presiden membeli makanan khas Betawi, kerak telor. Presiden membelinya di kawasan Kemayoran. Dua kerak telor yang dibeli Presiden senilai Rp 50 ribu.

Di kedua tempat itu, baik di kedai kopi dan saat membeli kerak telor, Presiden menyempatkan diri untuk menyapa dan berswafoto dengan masyarakat.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.