Sukses

Dandim Bogor: Obama Akan Disambut Secara Santai

Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Kodim 0606/Kota Bogor, Jawa Barat, Letkol Inf Dodi Suhardiman mengatakan, tidak ada penyambutan kenegaraan pada saat kedatangan Presiden Ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama ke Istana Bogor hari ini. 

"Penyambutan lebih santai, tidak ada upacara kenegaraan, lebih kekeluargaan," kata Dodi di Bogor, Kamis (30/6/2017)

Dodi menyebutkan pengamanan tetap diprioritaskan sesuai standar operasi tamu sangat-sangat penting (VVIP), tetapi tidak mencolok sesuai permintaan dari Obama.

"Sesuai permintaan, Obama tidak ingin terlalu resmi, tapi kita tetap sesuai SOP pengamanan tamu negara," kata Dodi seperti dilansir dari Antara.

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga rencananya tiba di Istana Bogor pukul 15.40 WIB, berangkat dari Jakarta.

Rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjamu Obama dan keluarganya di Green Garden Cafe yang berada di dalam Kebun Raya Bogor.

Obama dan keluarga mengisi liburan keluarga di Indonesia dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata seperti di Bali, Yogyakarta, melihat Candi Borobodur dan Prambanan di Jawa Tengah, Jakarta dan Istana Bogor.

Obama telah berada di Indonesia sejak Jumat, 23 Juni 2017 langsung menuju Bali. Ia berlibur bersama istrinya Michelle Obama, dan kedua putrinya Malia serta Natasha atau Sasha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini