Sukses

Arus Balik Mulai Ramai di Stasiun Cirebon

Manajer Humas KAI Daops 3 Cirebon Krisbiyatoro memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada 2 Juli 2017.

Liputan6.com, Cirebon - Kepadatan penumpang di Stasiun Kejaksan Cirebon mulai terlihat pada H+2 Lebaran. Para penumpang tengah sibuk mengantre di boarding pass Stasiun Cirebon. Mereka akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan Kereta Api Argo Jati.

Sementara petugas posko mudik di stasiun sibuk melayani penumpang. Mulai dari mengatur kelancaran kendaraan yang keluar masuk stasiun hingga melayani cetak tiket dan boarding pas.

Manajer Humas KAI Daops 3 Cirebon, Krisbiyatoro, menyebutkan tercatat jumlah penumpang pada hari ketiga Lebaran 2017 sebanyak 7.925 orang.

"Itu terhitung dari pukul 00.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB," kata Kris, Selasa (27/6/2017).

Dia menyebut penumpang yang memilih pulang pada hari ini lantaran ingin menghindari kemacetan pada puncak arus balik. Dia memprediksi, puncak arus balik akan terjadi pada Minggu 2 Juli 2017.

Kendati demikian, jumlah penumpang arus balik itu sama dengan jumlah penumpang yang masih mudik pada H+2 Lebaran ini. Jumlah penumpang yang turun di Cirebon sebanyak 7.792 orang.

"Data ini menunjukkan masih banyak penumpang kereta api yang melakukan mudik pada H+2," ujar dia.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.