Sukses

Pengunjung Membeludak, Petugas Setop Antrean Naik ke Puncak Monas

Liputan6.com, Jakarta - Melihat Jakarta dari ketinggian bisa dicapai salah satunya dari Tugu Monas. Namun, perlu dicatat bahwa Tugu Monas memiliki batas antre maksimal setiap harinya.

"Jadi kalau sudah mencapai 2 ribu orang yang antre, kita setop. Pengunjung bisa antre lagi pada jam Wisata Malam Monas mulai pukul 7 sampai 10 malam, kita buka lagi untuk 500 orang," kata Kepala Pengelola Monas Sabdo Kurnianto di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017).

Setelah tutup total Senin, 26 Juni kemarin untuk perawatan, kawasan wisata Monas kembali dibuka di hari ketiga Lebaran, Selasa (27/6/2017). Pengunjung pun membeludak.

Dari data yang didapat saat ini pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung yang mengantre naik ke Puncak Monas sudah mencapai batas kuota.

Kendati demikian, tidak ada batasan jumlah pengunjung yang ingin masuk ke dalam Monas hingga batas Cawan. Menurut Sabdo, dibatasinya jumlah pengunjung naik ke puncak Tugu Monas agar kenyamanan dan keamanan pengunjung tetap terjaga.

"Karena kan menggunakan lift dari titik Cawan Monas hingga ke Tugu, kami melihat faktor aman dan nyaman. Jangan sampai ada hal-hal tidak diinginkan bila overquota," tegas Sabdo.

Karena sudah mencapai kuota, pengelola Tugu Monas menyetop jumlah pengunjung. "Kalau ke Tugu sudah kita setop ya, karena sudah full. Tapi kalau mau masuk Monas ke museumnya atau di Cawan ya bisa. Itu bisa ribuan kuotanya, selama masih aman dan nyaman juga, jadi silakan," ucap Sabdo.

 

 

 

 

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.