Sukses

Puluhan Ribu Pengunjung Banjiri Monas, Antrean Mengular

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan wisata Monas kembali beroperasi setelah ditutup sehari untuk perawatan, kemarin. Ribuan pengunjung pun berbondong-bondong menyerbu tugu berlapis emas tersebut.

Kepala Pengelola Monas Sabdo Kurnianto mengatakan, hingga pukul 11.30 WIB, pengunjung yang terdata masuk ke kawasan Monas sudah mencapai puluhan ribu orang.

"Data terbaru kami mencatat 4.574 pengunjung, ini yang masuk Monas ke museum, cawan, dan mengantre di tugu. Untuk di kawasan Monas sudah puluhan ribu," kata Sabdo kala berbincang dengan Liputan6.com, Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/6/2017).

Sementara, pantauan di Monas, antrean masuk ke tugu melalui terowongan bawah tanah mengular. Mereka datang dari berbagai kota.

"Sudah jauh mas, kami dari Surabaya lagi main ke Jakarta, belum pernah ke Monas. Jadi, mumpung nih sama keluarga, jadi main ke sini," kata Prayitno saat mengantre tiket masuk Monas.

Berbeda, Dadang, pelancong asal Jawa Barat, mengaku hanya menikmati suasana kawasan wisata tersebut karena enggan mengantre ke Tugu Monas.

"Panjangnya antreannya, kami lihat Monas dari jauh aja, sambil piknik dengan keluarga," kata bapak tiga anak itu.

 

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.