Sukses

Kala Sandiaga Uno Berkenalan dengan Pejabat Pemprov DKI

Dari lima wali kota, hanya Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi yang tak terlihat.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah memperkenalkan satu per satu pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) kepada Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno. Perkenalan berlangsung saat acara buka puasa bersama yang digelar  pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Saefullah memperkenalkan pejabat yang hadir mulai dari tingkat deputi gubernur, asisten sekretaris daerah, hingga ke tingkat wali kota.

Dari lima wali kota, hanya Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi yang tak terlihat. Sedangkan empat lainnya hadir, tak terkecuali Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

Saat memperkenalkan Anas ke Sandi, Saefullah sempat melontarkan candaan.  "Ini Wali Kota Jakarta Barat kelas berat Pak," canda Saefullah di lokasi acara, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2017).

Saefullah kemudian memperkenalkan kepala dinas, kepala badan, dan kepala biro. Perkenalan lalu dilanjutkan ke jajaran camat dan lurah.

Namun, karena Saefullah tak hafal nama mereka satu per satu, para camat dan lurah diminta menyebutkan wilayah tugasnya kepada Sandi. Sandi pun menyambut dengan senyum setiap pejabat yang dikenalkan kepadanya.

Usai perkenalan, Saefullah bercerita, ide menyelenggarakan buka puasa bersama ini baru muncul pada Jumat 16 Juni 2017.

"Inisiasi kegiatan ini tidak tahu dari mana datangnya. Yang jelas semua ini izinnya dari Allah SWT.  Dalam waktu yang sempit pemberitahuan pakai sms blash, ada juga yang ditelepon," cerita Saefullah.

Pejabat yang diperkenalkan kepada Sandiaga Uno antara lain Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Irwandi, Kepala Dinas Perhubungan Andri Yansyah, Kepala Dinas Penanggulangan Bencana dan Penyelamatan Subejo, dan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Tuti Kusumawati.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.