Sukses

Granat Aktif Ditemukan di Pos Polisi Pecenongan

Granat tersebut di bungkus dalam sebuah plastik putih.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan satu granat aktif di Pos Kepolisian Subsektor Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat. Granat itu ditemukan pada Rabu (14/6/2017) pukul 10.15 WIB.

"Awalnya seorang petugas Citra Polisi Bapak Raji datang ke kantor Pospolsubsektor Pecenongan membuka pintu sebelum pintu terbuka melihat plastik," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Guntur Rahayu.

Dia menuturkan, saksi bernama Raji itu mengambil plastik putih tersebut kemudian disimpan di dalam laci meja. Saat Kapospol Pecenongan Iptu Pande K Widiasa tiba di pospol, Raji menceritakan penemuan plastik putih.

Keduanya lalu membuka plastik putih yang diketahui berisi granat aktif kemudian membawa keluar dan disimpan di pot bunga.

Kapospol selanjutnya menghubungi Kapolsek Gambir AKBP Ida Ketut yang diteruskan informasinya ke petugas Gegana Brimob Polda Metro Jaya.

"Petugas Gegana Brimob Polda Metro Jaga mengamankan granat dan dibawa ke Polda Metro Jaya guna penyelidikan lebih lanjut," ucap Asep seperti dilansir Antara.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.