Sukses

Menristekdikti Sambut Raja dan Ratu Swedia di Bandara Soetta

Kunjungan Raja dan Ratu Swedia ke Indonesia akan berlangsung hingga 25 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama istrinya Hasbiyah, menyambut kedatangan tamu kenegaraan dari Swedia Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti dilansir Antara, Minggu (21/5/2017), saat turun dari pesawat, Raja dan Ratu Swedia langsung disambut Meristekdikti Nasir. Raja Swedia dikalungi bunga, dan Ratu menerima seikat bunga, serta melewati karpet merah yang digelar di bandara.

Menristekdikti bersama sang istri sempat berbincang-bincang sejenak dengan Raja dan Ratu Swedia.

Kunjungan Raja dan Ratu Swedia ke Indonesia sudah dijadwalkan sejak lama. Kedua tamu negara itu akan tinggal selama lima hari di Indonesia hingga 25 Mei 2017.

Raja Carl XVI Gustaf sudah pernah ke Indonesia pada 2012. Sedangkan kunjungan Ratu Silvia adalah kunjungan pertama setelah 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Swedia.

Rencananya kunjungan Raja dan Ratu Swedia diterma Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Keduanya juga akan mengunjungi Bandung dan makan siang bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Akan ada sekitar 60 perusahaan dari 35 perusahaan ternama Swedia yang ikut dalam kunjungan delegasi bisnis Swedia ke Indonesia.

Fokus pembahasan dalam kunjungan pemerintah Swedia ke Indonesia adalah kerja sama di bidang investasi, perdagangan, energi terbarukan, riset, dan teknologi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini