Sukses

Pemprov DKI akan Gelar Konser Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar pertunjukan musik untuk memperingati HUT ke-490 DKI Jakarta dan Kebangkitan Nasional.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, rencananya konser tersebut akan melibatkan musikus, budayawan, dan seniman. Nantinya, konser ini akan digelar di RPTRA Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu, 21 Mei 2017.

"Oleh sebab itu kita ajak bicara sekalian saja, habis pencanangan HUT DKI, langsung diisi dengan konser Kebangkitan Nasional," kata Djarot di rumah dinasnya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Mei 2017, malam.

Djarot pun mengundang sejumlah musikus kondang untuk berdiskusi dan menyiapkan acara tersebut. Beberapa musisi yang hadir di antaranya Addie MS, Once, dan Maia Estianti.

Mantan Wali Kota Blitar ini berharap konser ini bisa menjadi momentum untuk menggugah kembali kesadaran tentang Bineka Tunggal Ika.

"Bahwa kita itu satu, kita itu Bineka Tunggal Ika. Dan untuk meneguhkan bahwa Indonesia adalah negara Pancasila," ucap Djarot.

Selain itu, dalam konser tersebut, akan ada prosesi pelepasan 490 merpati sebagai peringatan HUT ke-490 DKI Jakarta. Merpati tersebut juga telah disiapkan.

"Karena merpati ini kan simbol paling setia dengan pasangannya. Kita siapkan merpati itu, sekarang lagi kita pelihara di Monas. Kita lepas di sana supaya mereka balik lagi ke Monas. Ini adalah simbol kedamaian, simbol cinta kasih pada sesama dan simbol kesetiaan. Kesetiaan pada Indonesia," Djarot menandaskan.

Loading