Sukses

Ribuan Buruh Mulai Padati Kawasan Patung Kuda Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan buruh dari berbagai organisasi dan daerah mulai berdatangan ke Jakarta. Mereka menjadikan kawasan Patung Kuda, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat sebagai titik kumpu aksi Hai Buruh Internasional.

Massa masih tersebar di beberapa titik. Di antaranya, di depan Kantor Kementerian ESDM, Gedung Indosat, silang Monas, dan simpang Budi Kemuliaan.

Arus lalu lintas di sekitar Patung Kuda relatif masih lancar, polisi belum . Buruh terus diimbau untuk tidak berkumpul di tengah jalan. Mereka di minta berada di bahu jalan.

"Ayo rekan rekan buruh jangan ada yang di tengah jalan. Beri masyarakat akses jalan. Tolong jalur busway juga dikosongkan agar busway tetap bisa melintas," ujar buruh di atas mobil komando, Senin (1/5/2017).

Petugas keamaman sudah bersiaga di berbagai titik pengamanan. Para petugas mengupayakan agar arus lalu lintas baik untuk masyarakat maupun untuk buruh tetap lancar.

Seluruh bus yang dibawa buruh diarahkan untuk parkir di IRTI Monas. Sedangkan massa aksi akan berkumpul di sekitaran Patung Kuda.