Sukses

Ponpes Al Hikam Gelar 40 Hari Wafat KH Hasyim Muzadi

Liputan6.com, Jakarta - Pondok Pesantren Al Hikam menggelar acara mengenang 40 hari wafatnya KH Hasyim Muzadi di Depok, Jawa Barat. Acara tersebut juga akan diisi dalam beberapa sesi diskusi tentang sosok mantan ketua Umum PBNU tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (24/4/2017), pada diskusi bagian pertama akan berlangsung dengan membedah buku biografi KH Hasyim Muzadi berjudul "Ngaji Hidup Mengasah Kehidupan." Pembicara dalam kegiatan tersebut Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang, KH Salahudin Wahid atau Gus Solah.

Puluhan orang hadir dalam acara tersebut. Mereka tersekat dalam dua tempat duduk. Yaitu di sisi kiri ditempati peserta wanita sedangkan bagian kanan ditempati pria.

Acara diskusi itu direncanakan berlangsung hingga pukul 17.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak pada pukul 19.00 WIB. Dalam kegiatan ini, sejumlah tokoh dan pejabat dijadwalkan akan hadir.

Pada malam nanti, acara dimulai dengan pembacaan yasin dan tahlil. Kemudian sambutan dari pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam, Muhammad Yusron Shidqi, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian acara tausiyah dan doa untuk KH Hasyim Muzadi akan disampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo Situbondo, Achmad Azaim Ibrahimy, dan sesepuh NU Afifuddin Muhajir.