Sukses

Kuis Sepeda Jokowi Berakhir, Peserta Masih Mengirim Komentar

Hingga siang ini, kolom komentar sudah dipenuhi oleh 129.782 jawaban atas pertanyaan yang diajukan dan mendapat 89 ribu like.

Liputan6.com, Jakarta - Kuis berhadiah sepeda Jokowi di akun fanpage Presiden Joko Widodo mendapat respons yang tinggi. Setelah kuis diumumkan pada Minggu 19 Maret 2017, jawaban atas pertanyaan yang diajukan memenuhi kolom komentar di akun Facebook milik Jokowi tersebut.

Bahkan, setelah kuis dinyatakan berakhir pada Jumat 24 Maret 2017, jawaban yang dikirim para peserta masih terus berdatangan. Pantauan Liputan6.com, Senin (27/3/2017) siang, jawaban untuk kuis sepeda Jokowi masih saja memenuhi kolom komentar di akun www.facebook.com/jokowi.

Hingga siang ini, kolom komentar sudah dipenuhi oleh 129.782 jawaban atas pertanyaan yang diajukan dan mendapat 89 ribu like. Tak semuanya berisi jawaban, karena setelah kuis berakhir, kolom komentar juga berisi pertanyaan dari netizen tentang kapan pemenang kuis akan diumumkan.

Misalnya pemilik akun Thya Mayssy Febry Rizky yang menanyakan cara seleksi pemenang sepeda Jokowi saking banyaknya peserta yang ikut.

"Pengumumannya kapan... panitianya brp orang ya?? Banyak yg komen. Seleksinya gimana tuh," tanya dia.

"Kuis sudah lewat 3 hari yg lalu.... yg ikutan masih banyak," komentar pemilik akun Si Bungsu.

"Yang menang siapa ya?" tanya pemilik akun Dinda Cahyaning Ayu.

Sebelumnya, melalui akun fanpage Facebook miliknya, Presiden Jokowi mengatakan bakal membagi-bagikan 10 sepeda untuk seluruh kalangan. Hal ini untuk memenuhi keinginan publik yang lebih luas mendapatkan hadiah sepeda Jokowi.

Namun, untuk mendapatkan sepeda itu tetap saja harus menjawab kuis. Yang berbeda, pertanyaan tak lagi seputar nama makanan, nama ikan, nama pulau atau nama menteri seperti kerap diajukan Jokowi saat berkunjung ke daerah.

"Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!" tulis Jokowi di akun Facebook miliknya.

Pertanyaannya: Seperti apakah negara Indonesia yang maju menurut kamu?

Jawaban ditulis langsung di kolom komentar dengan menyertakan tanda tagar #sepedajokowi.

Belum ada keterangan tentang kapan nama-nama pemenang akan diumumkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.