Sukses

Kerugian Kebakaran Dekat Stasiun Senen Diperkirakan Capai Rp 5 M

Kebakaran melanda kawasan penduduk di RT 14 dan 16 RW 01 Jalan Kramat Bunder, Kramat, dekat Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu 19 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda kawasan penduduk di RT 14 dan 16 RW 01 Jalan Kramat Bunder, Kramat, dekat Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu 19 Maret. Kerugian akibat kebakaran ini diduga mencapai Rp 5 miliar.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria mengatakan, pihaknya menerima laporan pukul 15.23 WIB dan api dapat dikuasai dan selesai pendinginan pukul 18.05 WIB dengan mengerahkan 31 mobil pemadam.

"Ada 13 rumah, dua gudang dan dua toko yang terbakar. Kerugian ditaksir Rp 5 miliar," kata Muchtar seperti dikutip dari situs resmi Pemprov DKI Jakarta, Senin (20/3/2017).

Dia menambahkan, penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Untuk sementara diduga penyebab kebakaran akibat hubungan arus pendek," Muchtar memungkas.

Sebelumnya, sumber api kebakaran itu muncul dari minimarket. "Api dari lantai 2 Alfamart," ujar Yoga, salah satu pegawai Alfamart di dekat Stasiun Senen.

Ia menduga, sumber api berasal dari hubungan pendek arus listrik di toko tempatnya bekerja. "Jam 3-an dalam hitungan menit api membesar. Karena ada warna hijau (apinya), makanya besar karena di dalam Alfamart," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini