Sukses

Tebing Longsor di Cianjur Tutup Akses Menuju Puncak

Material longsor berupa tanah, batu dan pohon berukuran besar menutup badan jalan.

Liputan6.com, Cianjur - Tebing longsor menutup akses jalan utama Cianjur-Bogor, Jawa Barat, Kamis (2 Maret 2017). Tebing setinggi 15 meter itu, longsor sekitar pukul 14.30 WIB, tepatnya di Jalan Raya Cipanas, Lembah Koi Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengatakan, longsoran dari tebing itu menutup ruas jalan menuju kawasan Puncak Bogor sepanjang 10 meter.

Akibatnya, kata dia, ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua, sehingga terjadi kemacetan hingga beberapa kilometer.

"Material longsor berupa tanah, batu dan pohon berukuran besar menutup badan jalan," kata Asep.

Saat ini petugas gabungan sedang melakukan evakuasi material dan pohon yang terbawa longsor. Alat berat dan mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk membersihkan material longsor.

"Mudah-mudahan secepatnya sudah bisa dibersihkan. Tapi tadi baru hanya kendaraan roda dua yang sudah bisa lewat (akibat longsor)," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini