Sukses

Seruan Takbir Antar Raja Salman Tinggalkan Masjid Istiqlal

Sekitar seratusan pengunjung mengeluhkan kekecewaannya tidak dapat memasuki Masjid Istiqlal jelang kedatangan Raja Salman.

Liputan6.com, Jakarta - Raja Salman bin Abdulaziz al Saud menyempatkan diri melaksanakan Salat Tahiyatul Masjid di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan ini bagian dari rangkaian kegiatan di Jakarta.

Raja Arab Saudi itu disambut Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasarudin Umar ketika tiba. Raja Salman yang datang bersama Presiden Joko Widodo langsung menuju ruang salat utama untuk melaksanakan Salat Tahiyatul Masjid.

Selesai itu, Raja Salman menerima sajadah hitam besar bertulis arab berwarna emas. Raja Salman sempat menyampaikan sepatah dua patah kata tapi tak terdengar karena tidak menggunakan pengeras suara.

Sebelum meninggalkan Istiqlal, Raja Salman dan Jokowi sempat melambaikan tangan ke arah warga yang melihat dari saf paling belakang. Seruan takbir menggema ketika keduanya melambaikan tangan.

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar," seru warga, Kamis (2/3/2017). Setelah itu, Raja Salman dan Jokowi meninggalkan Istiqlal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Kecewa Tak Bisa Masuk Masjid Istiqlal

Sekitar seratusan pengunjung mengeluhkan kekecewaannya tidak dapat memasuki Masjid Istiqlal jelang kedatangan Raja Salman. Pantauan Liputan6.com beberapa pasukan penjaga presiden (Paspampres) terlihat bersitegang dengan para pengunjung.

"Sabar Bu, Pak, sabar didalam sedang disterilisasi, ini acara mau dimulai," ucap salah satu Paspampres di Jakarta Pusat, Kamis (2/3/17).

Warga tak bisa masuk Masjid Istiqlal (Liputan6.com/ Ika Defianti)

Sementara itu, Rabiah asal Jakarta Timur mengatakan kedatangannya hanya untuk beribadah saja. "Kita cuma mau salat di dalam, tapi dihalang-halangi tidak boleh masuk, katanya boleh masuk nanti pukul 14.00 WIB," ujar dia.

Senada dengan pernyataan tersebut, Rohmatun juga menyatakan pelarangan masuk oleh Paspampres. '

"Kalau disuruh nanti-nanti kapan bisa masuk, keburu Raja Salman sudah pulang. Padahal itu yang di dalam selesai salat juga enggak bisa keluar, ribet," tutur Rohmatun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini