Sukses

Polisi Sterilisasi Masjid Istiqlal Jelang Kedatangan Raja Salman

Raja Salman diagendakan melaksanakan salat sunah di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud ke Masjid Istiqlal, pengamanan sudah terlihat di beberapa titik. Polisi telah melakukan sterilisasi di lingkungan masjid.

Menurut Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan R Soplanit, pengamanan setiap akses masuk di Masjid Istiqlal sudah dilakukan sejak dua hari sebelumnya.

"Setiap pintu masuk hingga pintu yang tidak boleh dilalui masyarakat juga tetap mendapatkan penjagaan. Hingga saat ini rutinitas ibadah masih berjalan seperti biasa, mungkin kalau di dalam masjid sedikit berbeda," ucap Ridwan di Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Selain itu, pantauan Liputan6.com mobil pemadam kebakaran dan mobil kesehatan sudah disiapkan di pintu masuk masjid. Terlihat pula beberapa jamaah mulai mendatangi masjid, untuk melihat secara langsung sosok Raja Salman.

Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dijadwalkan akan menyambangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk melakukan salat sunah. Dijadwalkan, Raja Arab itu tiba di masjid sekitar pukul 13.45 WIB hingga pukul 14.45 WIB.

Pihak Masjid Istiqlal mengatakan persiapan kedatangan Raja Salman sudah rampung, tinggal menunggu datangnya Raja Arab itu. "Kita tinggal menunggu kedatangan beliau. Karpet merah, tempat beliau salat juga sudah siap," ucap Kepala Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.