Sukses

Komisi V DPR Apresiasi Pengembangan Wisata Sungai Martapura

Tim Kunker Komisi V DPR meninjau lokasi pengembangan dan penataan wisata di Sungai Martapura Banjarmasin.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memimpin langsung Tim Kunker Komisi V DPR meninjau lokasi pengembangan dan penataan wisata di Sungai Martapura Banjarmasin. Dalam kesempatan tersebut, Lasarus menyampaikan bahwa sepanjang Sungai Martapura sudah cukup bagus penataannya dan bisa menjadi rekomendasi wisata di Banjarmasin.

"Kita lihat sepanjang sungai ini sudah sangat bagus penataannya dan bisa menjadi salah satu rekomendasi destinasi wisata di Banjarmasin," ungkapnya Senin (27/2) lalu.

Lebih lanjut Lasarus menegaskan, Komisi V DPR akan mendukung pengembangan dan penataan sungai asalkan tidak merugikan atau menyengsarakan masyarakat. Sejatinya pengembangan dan penataan sungai bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan mendukung upaya pengembangan dan penataan sungai di Banjarmasin ini, asalkan tidak merugikan masyarakat," tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Sungai Martapura dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki pasar apung yang tentunya menjadi daya tarik sendiri. Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa Sungai Martapura akan menjadi tempat yang enak, ruang terbuka yang enak buat santai bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya.

Sementara, Kadis Pariwisata Pemkota Banjarmasin Ehsan El Haque mengatakan bahwa program pengembangan wisata ini, diharapkan mendapat dukungan penuh dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Wisata sungai merupakan wisata yang cukup unik, yang bisa dijual secara nasional maupun internasional, asalkan didukung dengan infrastruktur yang memadai," terangnya.

Lebih lanjut, Kadis Pariwisata Pemkota Banjarmasin menyampaikan, setiap hari Sabtu dan Minggu, wisatawan yang ingin menyaksikan pasar terapung, tidak harus pergi dengan menggunakan kapal ke sungai Barito, tetapi cukup datang ke siring di depan kantor Gubernur Kalsel.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini