Sukses

Puluhan Rusa Ikut Sambut Kedatangan Raja Salman di Istana Bogor

Rusa-rusa yang hidup di halaman Istana Bogor ini memang tidak dikandangkan. Rusa-rusa ini dibiarkan bebas berlarian di halaman Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama jajaran menteri sudah siap menyambut kedatangan Raja Arab Saudi King Salman bin Abdulaziz al Saud di Istana Bogor. Mereka berbaris rapi di depan pintu masuk Istana Bogor untuk menyambut Raja Salman.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (1/3/2017), ada yang unik dari penyambutan Raja Salman di Istana Bogor. Sekelompok rusa turut menyambut kedatangan Raja Arab itu.

Proses penyambutan memang sudah dilaksanakan mulai dari pintu gerbang Istana. Seperti pasukan berkuda dan drum band, yang mengantarkan Raja Salman hingga ke halaman depan Gedung Utama Istana Bogor.

Rusa-rusa yang hidup di halaman Istana Bogor ini memang tidak dikandangkan. Rusa-rusa ini dibiarkan bebas berlarian di halaman Istana seperti hari-hari biasanya.

Bahkan, puluhan rusa melintas bebas di depan pasukan berkuda yang tengah bersiap menyambut kedatangan Raja Salman. Sebagian pasukan juga sempat bertepuk tangan ke arah rusa, tanda agar gerombolan rusa mempercepat langkah mereka.

Rusa Istana Bogor sambut Raja Salman. (Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Terhitung dua kali gerombolan rusa melintas sesaat sebelum Raja Salman datang. Sedangkan, pasukan lainnya tetap bersiaga di posisi masing-masing sekitar Istana Bogor.

Raja Salman dan rombongan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma siang ini pukul 12.30 WIB. Dari Halim, Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor bersama Presiden Jokowi, untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti sesi foto dan pertemuan bilateral.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Rencananya, Raja Salman bersama rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu, berada di Jakarta pada 1 hingga 3 Maret 2017. Sedangkan 4 hingga 9 Maret akan berlibur di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini