Sukses

5 RPTRA di Jakarta Pusat Akan Dibangun Mei 2017

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan mulai membangun lima Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA)pada Mei mendatang. Ini merupakan target awal di mana Jakarta Pusat diminta membangun 15 RPTRA tahun 2017.

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Jakarta Pusat, Edy Suryaman mengatakan, saat ini tahapan lelang sudah berjalan. Sehingga ditargetkan sudah mulai terlaksana Mei 2017 mendatang.

"Untuk pembangunan kita gunakan sistem lelang konsolidasi. Satu RPTRA pagu anggarannya Rp 1,5 miliar," ujar Edy seperti dikutip dari Berita Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Adapun lokasi RPTRA yang sudah disiapkan berada di Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Gunung Sahari Utara, dan Kelurahan Benhil. Untuk kawasan Benhil menurutnya memungkinkan untuk dibangun tiga RPTRA.

"Memang untuk Benhil banyak lokasi memungkinkan namun di sana kawasan elit padahal kita fokus kawasan padat penduduk," tandas Edy.

Untuk konsep RPTRA sendiri ditahun 2017 menurutnya tidak ada perubahan bentuk dan fasilitas. Sebab fasilitas RPTRA yang sudah ada dinilai sudah mengakomodir seluruh lapisan masyarakat.