Sukses

Kapolda Metro Beri Santunan Kerbau Bule ke Anak Yatim di Jakut

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan menghadiri acara silahturahmi Kamtibas di kolong tol Pelita, Warakas, Jakarta Utara. Dalam acara tersebut, selain jajaran Polres Jakut, juga dihadiri tokoh masyarakat, agama, serta anak yatim.

Dia pun menyempatkan untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Ia mengaku langkahnya itu membuat hatinya merasa tentram dan tenang.

"Ini tugas kita walaupun mereka tidak ada orang tuanya. Anak-anak ini dapat tempat yang istimewa di mata Allah. Rasanya tentram dengan mereka," kata Iriawan di lokasi, Minggu (5/2/2017).

Karena itu, Kapolda Metro Jaya meminta, agar masyarakat bisa menjaga para anak yatim, dan selalu memberikan perhatian kepada mereka.

"Jangan pernah menghardik. Malah kita harus merangkul mereka," tutur Iriawan.

Selain memberikan santunan, dia juga menyerahkan seekor sapi dan seekor kerbau jenis bule. Menurutnya, hal ini sering dilakukan saat berada di NTB dan Jawa Barat.

"Di NTB sapinya banyak. Bisa 10 hari sekali saya. Silakan ini dibagikan untuk buat warga masyarakat di sini yang membutuhkan," ucap Kapolda Metro Jaya.