Sukses

STPI dan Garuda Indonesia Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM

STPI dan Garuda Indonesia jalin kerja sama untuk tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk meningkatkan kualitas SDM Penerbangan, Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) dengan PT Garuda Indonesia sepakat melakukan kerja sama pelatihan SDM Penerbangan bagi kedua belah pihak.

Perjanjian kerja sama ditandatangani Ketua STPI Novyanto Widadi, S.IP. dan Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Arif Wibowo yang disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Sumarno dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan Dr. Wahju Satrio Utomo di Garuda Indonesia Training Centre Kosambi (GITC), Tangerang, Senin (30/1).

Bentuk kerja sama kedua belah pihak, yaitu pertama, pilot-pilot Garuda maupun Citilink dapat menggunakan simulator pesawat A320 milik STPI Curug untuk melakukan peningkatan rating atau initial rating pilot.

Kedua, siswa STPI Curung mendapatkan pelatihan program Hospitality di GITC untuk meningkatkan sikap-sikap seperti, keramahtamahan, tata krama, dan sikap perilaku yang baik dalam memberikan pelayanan transportasi.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPSDM Tommy menyampaikan, melalui kerja sama pelatihan Taruna STPI Curug di GITC diharapkan dapat mencetak SDM penerbangan yang selain berwawasan lima Citra Manusia Perhubungan, juga mampu memberikan pelayanan prima secara humanis.

Sementara, dengan penggunaan simulator A320 di STPI Curung, dapat menjadi solusi alternatif bagi pilot-pilot yang baru lulus atau fresh gradute untuk meningkatkan ratingnya.

Perjanjian kerja sama antara STPI dan PT Garuda Indonesia ini adalah tindak lanjut dari MOU antara BPSDM Kemenhub dan PT Garuda Indonesia yang ditandatangani pada tahun 2012 lalu, perihal Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan di Bidang Penerbangan.

 

Powered By:

BPSDM Kementerian Perhubungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini