Sukses

Mendagri Minta Polisi Usut Dalang Penghinaan Bendera Merah Putih

Sejauh ini menurut dia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menginstruksikan jajaran kepolisian untuk mengusut pencoretan bendera.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo‎ mengatakan, kasus dugaan penghinaan bendera Merah Putih saat demo Front Pembela Islam (FPI) di depan Mabes Polri beberapa waktu lalu harus diusut.

Tjahjo yakin kepolisian mengantongi rekaman tentang bendera Merah Putih yang bertuliskan kalimat 'laailahaillalla' dengan gambar pedang menyilang ‎di bawahnya.

"Itu harus diusut, saya yakin ada rekamannya kami yakin pada kepolisian," kata Tjahjo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Sejauh ini menurut dia, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah menginstruksikan jajaran kepolisian untuk mengusut pencoretan bendera Merah Putih itu.

Politikus PDIP ini menambahkan, motif dan dalang pencoretan bendera Merah Putih itu harus diungkap. Sebab menurut dia, hal tersebut bisa disalahgunakan jika tidak diusut tuntas.

"Perintahnya siapa, atau inisiatif sendiri, atau ada kebijakan dari ormas atau apapun, kebhinekaan harus dijaga, lambang-lambang negara," tandas Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini