Sukses

Sidang Ahok di Kementan, Transjakarta Tak Akan Lewat Ragunan

Bus Transjakarta yang menuju Ragunan, hanya akan berhenti di halte SMK 57.

Liputan6.com, Jakarta - Sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali digelar di Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta Selatan, Selasa pagi.

Terkait hal ini, Kepolisian akan menutup arus lalu lintas dari Mampang Prapatan menuju Ragunan, yang melintasi gedung kementerian. Karena itu, pihak Transjakarta memastikan tidak akan berhenti di halte Ragunan dan Kementerian Pertanian.

"Hari Selasa 17 Januari 2017 mulai 03.00 WIB, (jalur) Kementerian Pertanian ditutup Polri. Secara otomatis halte Ragunan dan Halte Kementan, negatif (tak beroperasi)," ucap Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2017).

Bus Transjakarta yang menuju Ragunan, hanya akan berhenti di halte SMK 57. Hal ini, kata Daud, sudah disosialisasikan kepada seluruh pengguna Transjakarta.

"Transjakarta juga telah menyampaikan informasi kepada pelanggan yang turun di Kementan dan Ragunan bahwa pagi ini, pelayanan koridor 6 dilaksanakan (hanya) di halte SMK 57," tandas Daud.

Saat ditanya, kapan Transjakarta akan mengaktifkan kembali halte Kementan dan Ragunan?

"Setelah dinilai bisa melintas maka pelayanan normal. Sifatnya situasional," jawab Daud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Sidang Ahok digelar sejak 13 Desember 2016
    Sidang Ahok digelar sejak 13 Desember 2016

    Sidang Ahok

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

Video Terkini