Sukses

Cerita Jokowi Deg-degan Naik Panser Anoa

Jokowi mengingatkan agar tetap menjaga kualitas produksi alutsista. Selain itu, harga yang ditawarkan juga harus bersaing.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencoba langsung Panser Anoa Amphibious buatan PT Pindad saat berkunjung ke Mabes TNI. Panser ini merupakan alutsista baru yang diproduksi anak negeri.

Jokowi naik Anoa ini dari pintu masuk Mabes TNI. Anoa yang dikendarai dua Korps Wanita TNI AD (Kowad) ini kemudian menuju sebuah danau yang ada di Mabes TNI.

Kendaraan taktis dengan penggerak enam roda ini sejatinya dibangun hanya bisa berjalan di darat. Namun, Anoa ini didesain untuk bisa melintasi medan berair seperti danau.

Hal itu dibuktikan langsung oleh Jokowi. Panser Anoa Amphibious ini dapat mengambang dan melaju dengan baik di atas air. Jokowi naik tepat di atas Anoa. Presiden turut pula didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal Mulyono, KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriatna, dan Dan Paspampres Mayjen TNI Bambang Suswantono.

Jokowi cukup terkesan dengan produksi baru PT Pindad ini. Sebuah kendaraan berat bisa masuk ke air dengan stabilitas yang baik.

"Tadi juga semuanya deg-degan. Tapi saya yakin, produk itu memiliki kualitas. Sangat tenang sekali ke darat tadi," ungkap Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Jokowi mengingatkan agar tetap menjaga kualitas produksi alutsista. Selain itu, harga yang ditawarkan juga harus bersaing dengan produk lainnya.

"Sekali lagi berkaitan dengan harga, kualitas sangat penting bagi produk apa pun," Jokowi memungkasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.