Sukses

Kader Diduga Dikeroyok Anggota Ormas, PDIP Serahkan ke Polisi

Menurut Gembong, pengeroyokan itu terjadi setelah Widodo mengawal kampanye calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengurus ranting PDIP bernama Widodo, diduga dikeroyok anggota ormas Islam. Dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada Jumat malam, 6 Januari 2017.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono. Dia menuturkan, yang bersangkutan memang dikeroyok anggota ormas Islam, di rumahnya.

"Dia didatangi ke rumahnya, terus dikeroyok. Kalau satu lawan satu mah enggak mungkin bisa babak belur," ucap Gembong saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (7/1/2017).

Meski demikian, Gembong menyerahkan kasus dugaan pengeroyokan tersebut kepada aparat penegak hukum. Sebab, masalah tersebut sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

"Ini kan sudah menyangkut masalah hukum. Kita serahkan kepada mekanisme hukum. Kita tunggu saja," Gembong menandaskan.

Menurut Gembong, pengeroyokan itu terjadi setelah Widodo mengawal kampanye calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, yang notabene pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini