Sukses

KPU DKI Bakal Undang FPI di Debat Cagub dan Cawagub Jakarta

Selain mengundang ormas, ia menambahkan, KPU juga mengundang kalangan akademis, media dan organisasi profesi seperti HIPMI dan yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta tengah menyiapkan berbagai hal terkait debat calon gubernur dan wakil gubernur (cagub-cawagub) pada Jumat 13 Januari mendatang. Salah satunya, soal rencana mengundang ormas keagamaan Front Pembela Islam (FPI).

"Semua ormas akan diundang oleh KPU dalam debat cagub dan cawagub DKI Jakarta, termasuk FPI, kita hari ini sedang list," ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di Hotel Bintang, Cikini, Jakarta Pusat 6 Januari 2017.

Soal jumlah ormas yang akan diundang dalam acara tersebut, ia mengaku akan menyesuaikan tempat yang akan menjadi acara debat pertama, yakni di hotel Bidakara. "Untuk jumlah yang hadir akan menyesuaikan tempat, kebetulan kapasitas tempatnya itu 1000," ujar Sumarsono.

Selain mengundang ormas, ia menambahkan, KPU juga mengundang kalangan akademis, media, dan organisasi profesi seperti HIPMI dan yang lainnya.

Dalam acara debat pertama itu, akan mengangkat beberapa tema seperti, isu sosial ekonomi, isu kesehatan dan pendidikan, serta isu lingkungan dan transportasi.  

"Jadi kita pun mengundang berbagai kalangan, kalangan kampus, media, dan organisasi profesi," tutup Sumarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini