Sukses

Perayaan Tahun Baru, Polri Keluarkan Status Siaga

Status siaga ini diberlakukan untuk kesiapsiagaan personel dalam mengamankan sejumlah tempat perayaan malam tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Polri mengeluarkan status siaga di seluruh Indonesia menjelang perayaan pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk mengamankan perayaan Tahun Baru 2017.

"Pengamanan tahun baru, seluruh wilayah kita nyatakan siaga. Dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat menghadapi pergantian tahun," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul, di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Menurut dia, status siaga ini diberlakukan untuk kesiapsiagaan personel dalam mengamankan sejumlah tempat perayaan malam pergantian tahun.

"Oleh karenanya, membutuhkan kehadiran Polri, membutuhkan pelayanan optimal dari pengamanan itu sendiri. Sehingga kita nyatakan siaga," ucap Martinus.

Khusus di Jakarta, sambung dia, ada lima titik yang menjadi perhatian Polri pada tahun baru ini. Beberapa di antaranya yaitu Ancol dan Bundaran Hotel Indonesia.

"Agar acara berlangsung dengan lancar dan tertib," terang Martinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.