Sukses

Kaleidoskop News Oktober 2016: Sesal Jessica pada Suami Mirna

Arief bergegas membawa Mirna ke rumah sakit dengan mobil, bukan ambulans. Jessica pun melancarkan tudingan pada suami Mirna itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Wayan Mirna Salihin setelah minum es kopi Vietnam dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso menjadi berita yang paling hangat dibicarakan pada Oktober 2016.

Bagaimana tidak. Drama persidangan yang memakan waktu hingga hitungan bulan, banyaknya para saksi ahli yang dihadirkan baik dari pihak Jessica maupun Mirna, serta berbagai macam alat bukti yang ditunjukkan ke muka sidang, paling banyak menyedot perhatian masyarakat.

Terlebih saat Jessica mengungkap hal-hal mengejutkan dalam duplik yang ia bacakan di persidangan. Salah satunya tentang keputusan suami Mirna yang langsung membawa istrinya ke rumah sakit. Jessica menyesalkan tindakan Arief yang tidak membawa Mirna dengan mobil ambulans.

Tak kalah menyita persidangan, kepiawaian Jessica Wongso untuk berkelit dan mengelak semua tuduhan yang disangkakan kepadanya. Ia bahkan sangat optimistis dirinya akan bebas. Namun semua itu memudar setelah Jessica melihat kedekatan keluarga Mirna dengan jaksa penuntut umum (JPU).

Kemunculan pria yang mengaku wartawan Mabes Polri, Amir Papalia juga banyak menjadi sorotan publik. Terkait pengakuannya melihat pria mirip suami Mirna, Arief Soemarko dan barista Kafe Olivier, Rangga, sehari jelang kematian Wayan Mirna Salihin.

Aksi seorang nenek yang nekat melawan perampok hingga duel maut juga menjadi berita yang tak kalah menghebohkan. Sang nenek berusaha keras mempertahankan tasnya. Namun terkena sabetan celurit di punggungnya.

Berikut 6 berita yang banyak dibaca selama Oktober 2016:

1. Jessica: Mungkin Mirna Tak Meninggal Jika Suaminya...

Jessica Wongso

Jessica Kumala Wongso menyesalkan keputusan suami Mirna, Arief Setiawan Soemarko yang langsung membawa istrinya ke RS Abdi Waluyo saat dalam kondisi tak sadarkan diri.

"Padahal menurut dokter Andi, jantung Mirna bagus, suhu stabil," tutur Jessica.

Jessica kemudian menyesalkan Arief tidak membawa Mirna ke rumah sakit dengan ambulans. Padahal pertolongan terhadap Mirna bisa dilakukan di dalam ambulans.

Selengkapnya...

2. Ketakutan Ini Hancurkan Keyakinan Jessica untuk Bebas

Jessica Kumala Wongso berjalan menuju kursi saat sidang ke-22, kasus kematian Mirna Wayan Salihin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (19/9). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso optimistis akan bebas. Sebab, Jessica mengaku tidak melakukan apa yang dituduhkan kepadanya.

Namun, keyakinan Jessica berangsur memudar. Harapan Jessica hancur setelah dia melihat kedekatan keluarga Mirna dengan jaksa penuntut umum (JPU).

Selengkapnya...

3. 4 Fakta 'Nyanyian' Amir Papalia di Akhir Sidang Jessica

Konferensi Pers Amir Papalia

Amir Papalia, pria yang mengaku wartawan Mabes Polri itu mendadak jadi sorotan publik, seiring keterangannya yang dituangkan dalam berkas duplik terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Amir pun sebelumnya mengaku sempat melihat dua orang seperti dalam keterangannya, sehari jelang kematian Wayan Mirna Salihin. Pria mirip suami Mirna, Arief Soemarko dan barista Kafe Olivier, Rangga, diakuinya terlihat bertemu di depan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada 5 Januari 2016 pada pukul 15.50 WIB.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jessica Tuding Suami Mirna


4. Misteri Plastik dan Mobil Suami Mirna

Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso kembali menjalani persidangan ke-31 di PN Jakpus, Kamis (20/10). Jessica menyampaikan pembelaan atas jawaban JPU dengan agenda pembacaan duplik. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Jessica Kumala Wongso melancarkan tudingan terhadap suami Wayan Mirna Salihin, Arief Setiawan Soemarko. Terdakwa kasus pembunuhan Mirna itu mengungkit mengenai bungkusan plastik dari Arief kepada pegawai Kafe Olivier bernama Rangga.

Jessica juga mengaku mendapat informasi dari seorang penasihat hukumnya, Hidayat Mustar, jika Arief pernah bertemu salah satu pelayan Kafe Olivier, bernama Rangga.

Selengkapnya...

5. Aksi Nenek Lawan Perampok Sadis hingga Tewas di Penjaringan

(Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Hebat. Itulah kata yang pas untuk nenek 56 tahun bernama Liliana. Bagaimana tidak, Nenek Lili, sapaan akrabnya, itu nekat melawan perampok yang hendak merampas tasnya hingga duel maut.

Duel tak seimbang itu bermula ketika Lili baru saja menutup toko ponselnya sekitar pukul 22.50 WIB. Tak lama berselang, Arif yang sudah memantau pergerakan Lili, langsung merampas tas sang nenek. Padahal, saat itu Lili hendak pulang naik sepeda motornya.

Selengkapnya...

6. Simsalabim...Uang Berhamburan dari Tangan Dimas Kanjeng

3 dari 4 tersangka yang berhasil ditangkap adalah mantan anggota TNI berpangkat perwira menengah.

Simsalabim abrakadabra... tumpukan uang keluar dari balik badan Taat Pribadi.

Hal ini membuat aktivis Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Marwah Daud Ibrahim terkesima. Dia percaya kemampuan Taat Pribadi memproduksi uang dari badannya adalah sebuah karomah.

"Jika diizinkan melakukan ritual, kami akan datangkan uang di hadapan Presiden," ujar wanita yang pernah menjadi asisten peneliti Bank Dunia itu.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini