Sukses

Polri: Warga Sempat Curigai Keberadaan 2 Teroris di Purwakarta

Teroris Rizal dan Irfan sempat mengontrak rumah di Jalan Ubrug-Cibinong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat di sekitar kontrakan dua terduga teroris Rizal dan Irfan di Jalan Ubrug-Cibinong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat ternyata sudah curiga dengan keberadaan keduanya. Rizal dan Irfan sempat mengontrak di rumah itu sebelum menghuni rumah apung.

"Kontrakannya sering dipantau masyarakat karena sering ada yang nanya siapa kontrak akhirnya mereka (2 teroris) resah," kata Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Menurut dia, karena resah, kedua pelaku akhirnya memutuskan pindah ke rumah terapung Danau Jatiluhur. Rizal dan Irfan bergabung bersama dua terduga teroris lainnya, Abu Faiz dan Abu Sofi.

"Mereka tadinya menyewa dari Pak Haji Oman tapi dikasih gratis karena mereka terlihat lusuh dan sudah sejak 20 Desember menempati rumah terapung," ucap Rikwanto.

Dia menambahkan, di Danau Jatiluhur, keempat pelaku kerap kali memantau lokasi guna menjalankan aksi terornya. Selebihnya, aktivitas mereka hanya di dalam rumah terapung.

"Dari penggeledahan di kontrakannya ditemukan banyak peralatan paku, timbangan, HP, buku, catatan tangan, modem dan memang tidak dtemukan bahan bom tapi timbangan ada indikasi bahan yang ditimbang, tapi bahan belum datang," ungkap Rikwanto soal benda yang ditemukan polisi di rumah apung yang dihuni para terduga teroris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.