Sukses

Ribuan Personel di Jaktim Jaga Perayaan Natal dan Tahun Baru

Menurut Wasiem, pengamanan di Jakarta Timur sangat penting. Sebab, wilayah itu langsung berbatasan dengan Depok dan Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan hari besar keagamaan dan kegiatan massal selalu menjadi perhatian utama, khususnya dalam hal keamanan dan pengamanan. Di wilayah Jakarta Timur, untuk momen Natal dan Tahun Baru 2017 yang sebentar lagi akan tiba, Polres Jakarta Timur telah mempersiapkan ribuan personel.

"Untuk pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ada 1.155 anggota yang diploting di beberapa titik," tutur Kasubag Humas Polres Jakarta Timur AKP Wasiem saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

Wasiem menyebut, penyebaran personel dalam pengamanan itu mencakup gereja, baik pada malam Natal nanti maupun saat hari Natal. Kemudian ruang fasilitas publik seperti terminal, stasiun kereta api, dan jalur mudik juga menjadi sorotan.

"Tempat wisata dan tempat perbelanjaan di wilayah Jakarta Timur juga kita jaga," jelas dia.

Menurut Wasiem, pengamanan di Jakarta Timur sangatlah penting. Sebab, wilayah itu langsung berbatasan dengan daerah lain seperti Bekasi dan Depok.

"Hari ini juga petugas sudah berjaga di pos pengamanan yang sudah disediakan di sekitar titik-titik itu," tutup Wasiem.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.