Sukses

Mahasiswa President University Juara 1 LKTI Tingkat Nasional 2016

Liputan6.com, Surakarta Dua Mahasiswa President University yang baru saja menginjak semester 1 ini telah berhasil menjajaki kesuksesannya dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional (LKTIN) CensorFest 2016 yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Center of Social and Political Research (CENSOR) fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada hari Minggu(18/12/2016) di Kota Surakarta tepatnya di Universitas Negeri Sebelas Maret Jawa Tengah.

Mahasiswa baru ini bernama Annisa Nur Wahyuni yang berasal dari jurusan Teknik Mesin dan Hiqmatus Sholichah yang berasal dari jurusan Teknik Lingkungan telah menyebet Juara Pertama dengan perolehan skor 216,7. Juara Kedua diraih oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan perolehan skor 202,7, dan pada urutan Juara Ketiga diraih oleh Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) dengan perolehan skor 201, pada posisi Juara Harapan 1 diduduki oleh Universitas Brawijaya dan Juara Harapan 2 diduduki oleh Universitas Negeri Jember.

Para juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional (LKTIN) CensorFest 2016

Pada LKTIN kali ini CensorFest 2016 mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Pembangunan Keseimbangan Perkotaan”. Melalui judul karya ilmiah “Peran Pemuda Bricus-System Sebagai Inovasi Membangun Perkotaan Berbasis Bio Cyclo Farming” Subtema: Lingkungan, Sosial dan Ekonomi, Annisa dan Hiqmatus dari President University berhasil memukau para juri dengan peroleh skor tertinggi yaitu 216,7 dan skor tersebut berbeda lumayan jauh dengan Juara urutan kedua yang berasal dari ITB.

Sungguh tak terduga mahasiswa yang masih baru mengenal bangku kuliah ini berhasil mengalahkan 12 Tim pada Babak Final dan 53 Tim pada tahap seleksi dari 25 Universitas besar di Indonesia diantaranya; Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, Universitas Negeri Mataram, Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Jember, Universitas Sumatra Utara, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, STAIN Pamekasan, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Padang, Universitas Slamet Riyadi, Universitas Indonesia, Universitas Hasanuddin, UNDIKNAS, Universitas Sriwijaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya, IAIN Tulungagung, UPN “Veteran” Jawa Timur, Universitas Tanjungpura Pontianak, STKIP Siliwangi Bandung, Universitas Kanjuruan Malang, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Andalas).

Mahasiswa President University  berhasil mengalahkan 12 Tim pada Babak Final dan 53 Tim pada tahap seleksi dari 25 Universitas besar di Indonesia.

“Kita hanya ingin berkontribusi kepada masyarakat, karena ilmu yang bermanfaat akan kekal di dunia maupun di akhirat,” terang Hiqmatus Mahasiswa President University. Ditambahkan oleh Annisa Mahasiswa President University, “Penghargaan ini bukanlah apa-apa tapi yang terpenting niat untuk mengimplementasikannya agar bermanfaat di lingkungan masyarakat,” ujarnya ketika diwawancarai seusai Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Negeri Sebelas Maret (19/12).

President University merupakan Akademisi yang terletak di kawasan industri Jababeka Cikarang, yang merupakan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara. Dengan luas 5.600 hektar, terdapat 1.650 perusahaan dari 30 negara di kawasan tersebut. Saat ini President University memiliki total mahasiswa sebanyak 5.000, dimana 20% nya adalah mahasiswa asing. Selamat atas Kemenangannya!

 

Powered By:

Jababeka