Sukses

Jokowi Pimpin Peringatan Maulid Nabi di Istana

Peringatan maulid di Istana Negara digelar secara sederhana dengan hanya mengundang para alim ulama dan sejumlah jamaah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memimpin penyelengaraan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Istana Negara, Jakarta. Peringatan maulid ini digelar secara sederhana dengan hanya mengundang para alim ulama dan sejumlah jamaah.

Peringatan Maulid kali ini dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya. Acara dimulai ketika Jokowi tiba di ruang utama Istana Negara.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Juara II lomba MTQ Tingkat Nasional. Beberapa ayat suci Alquran dibacakan, seperti Surat Attaubah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maaruf Amin kemudiaan menyampaikan mauizoh hasanah dan ceramah agama. Ceramah ini berkaitan dengan perjuangan dan perjalanan Rasulullah selama masa kenabian. Yang paling utama bagaimana Rasulullah mengajarkan akhlak baik kepada para pengikutnya.

Setelah penyampaikan ceramah agama, diagendakan pemberian sambutan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan dilanjutkan dengan Sambutan Presiden Jokowi.

Acara akan ditutup dengan doa yang akan dibacakan oleh pimpinan Majelis Taklim Kwitang Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Beberapa menteri kabinet kerja tampak hadir dalam Maulid Nabi kali ini. Terlihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB Asman Abnur, Menteri ATR Sofyan Djalil, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.