Sukses

Senyum Tipis Ahok Menghadap Meja Hijau

Ahok hadir di ruang sidang pukul 08.55 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara membuka sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu hadir pukul 08.55 WIB, Selasa (13/12/2016).

Tak lama setelah memasuki ruang sidang, Ahok duduk di hadapan meja hakim. Sejumlah jurnalis pun memanggilnya untuk mengabadikan momen pertama kalinya Ahok bersidang.

Mantan bupati Belitung Timur itu lalu menoleh ke kiri dan kanan beberapa kali untuk memenuhi permintaan jurnalis. Dia kemudian melempar senyum tipisnya.

Ahok yang berkemeja batik cokelat itu kemudian kembali menghadap hakim. Sidang pun dimulai.

Sebelumnya, Ahok kembali meminta maaf kepada seluruh muslim. Permintaan maaf ini dia sampaikan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh relawan Ahok-Djarot di Jalan Talang, Jakarta Pusat.

"Untuk para kiai, ustaz, alim ulama yang hadir di tempat ini, juga tentu ibu-ibu yang hadir khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya," ujar Ahok di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Senin 12 Desember 2016.

Ahok mengatakan, dia hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, sehingga dia berharap umat Muslim memaafkannya.

"Saya juga sebagai manusia yang penuh kekurangan," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini