Sukses

Gempa Aceh di Pidie Jaya, 1 Warga Terjebak di Bangunan Roboh

BPBD Pidie Jaya mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi kemungkinan adanya korban gempa Aceh yang terjebak dalam bangunan roboh.

Liputan6.com, Pidie Jaya - Sejumlah bangunan roboh akibat gempa di KabupatenPidie Jaya, Aceh Rabu pagi. Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter (SR), yang berpusat di Kabupaten Pidie Jaya, membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie Jaya, Apriadi, mengaku telah mengerahkan alat berat untuk mengevakuasi kemungkinan adanya warga yang terjebak dalam bangunan roboh.

"Kami telah kerahkan beberapa alat berat. Saat ini tim sedang berkoordinasi dengan instansi terkait," ujar Apriandi saat dihubungi, Rabu (7/12/2016).

Apriandi mengaku masih mendata untuk mencari keberadaan korban lain.

"Kabarnya ada satu orang yang terjebak dalam reruntuhan bangunan toko di Pidie Jaya. Kita sedang cek," kata Apriandi.

Hingga saat ini, pihakBPBD Pidie Jaya belum punya data kerusakan akibat gempa. Sementara di Kabupaten Pidie belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa.

"Laporan warga ada beberapa ruko, rumah, hingga bangunan pasantren yang mengalami rusah parah. Namun pihak terkait belum mengeluarkan data resmi," Apriandi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini