Sukses

BNN Kirim 80 Mobil Tes Urine Keliling ke Setiap Provinsi

Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan mobil 'urine'.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar acara Pelepasan Mobil Fungsional Pemberdayaan Masyarakat, yang diserahkan ke sejumlah provinsi. Secara simbolis, penyerahan kendaraan fungsional itu diwakili staf BNNP DKI Jakarta Ridwan Arief, dan Kepala BNNP Banten Komisaris Besar Heru Febrianto.

Sementara, Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso mengecek dan mencoba sejumlah fasilitas mobil fungsional tersebut.

Ada sembilan mobil yang diserahkan secara simbolis. Di dalam mobil tersebut dilengkapi toilet untuk memeriksa urine dan setiap mobil bisa digunakan untuk tes urine 50 orang.

Dalam pidatonya, Budi Waseso mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan 80 mobil tes urine keliling tersebut kepada BNN. Kendaraan ini akan digunakan di setiap provinsi dan kabupaten kota.

"Kendaraan ini dimanfaatkan untuk permintaan masyarakat, dalam rangka mendukung kegiatan pengetesan urine atau penerangan masalah narkotika," ujar pria yang akrab disapa Buwas, di BNN, Jakarta Timur, Senin (6/12/2016).

Buwas berharap kendaraan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. "Ini dari rakyat dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat pula, dan menyelamatkan generasi muda," ujar dia.

Setelah berpidato, Buwas melakukan ritual pelepasan dengan menyiram badan mobil melalui kendi berisi air. Lalu ia foto bersama dengan Kepala BNNP Banten Kombes Pol Heru Febrianto dan Kepala BNN DKI Jakarta Ridwan Arief. (Cynthia Lova)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini